Mengenai Saya

Foto saya
My Name : dr. Jopie Artha Alhitya Dane .Spa Kita hanya miliki waktu yang terbatas. Ketika cahaya masih bersinar di atas sebelum kau ditelan gelap Dan aku kembali terlelap Kau hanya semu katanya, tidak pernah nyata Tapi hanya dirimu yang begitu dekat denganku selain Tuhan dan Bundaku.

Senin, 16 Mei 2011

Ku Ingin Temukan Jiwa Baru

Bismillahu awalahu akhiru, Ya Rabb. Jiwa ini sedang terpuruk, dalam rengkuhan cinta dan kasih-Mu rangkul hamba dalam pelukan-Mu. Begitu rahim wahai Rabb yang maha suci, ada pelajaran yang sangat berharga yang Kau ajarkan pada hamba. Buat hamba menjadi lebih bijkasana. Kesempurnaan hanya milik-Mu. Jangan biarkan hamba menangis peluh meratapi dunia-Mu. Ampuni hamba dalam setiap langkah yang Kau anggap kurang dewasa, ajari hamba menjadi lebih bijkasana agar selalu merasakan cinta dan kasih-Mu. Jangan jadikan hamba merugi karena kebodohan hamba sendiri. "

Tiadalah yang sempurna karena kita semua manusia biasa. Seperti disini saya mencoba menulis berharap bisa berbagi ibrah ( hikmah ) terhadap sesama dan bisa saling mengingatkan. Dari setiap kalimat yang terurai, dari setiap paragraph teruntai, ada banyak buah pemikiran yang ingin saya sampaikan. Sungguh, disinipun saya sedang berusaha untuk selalu mengingatkan diri sendiri dan selalu muhasabah/Intropeksi diri karena sayapun mempunyai banyak kekurangan.

Aku kan belajar banyak hal, mungkin kurang lebih kalimat itulah yang tepat untuk mengambarkan kondisi saya sekarang. Banyak pelajaran, banyak masukkan . Sungguh diri ini bukanlah mahluk yang sempurna, sangat banyak kekurangan didalamnya. Berbagai kondisi yang saya hadapi mulai dari masalah hati, permasalahan hidup dan lainnya adalah salah satu sumber inspirasi untuk bisa menulis diberbagai karya. Mohon maaf bila penulis kacangan ini bahkan saya sendiripun belum sanggup mengatakan diri sebagai penulis karena saya merasa belum pantas menyandang gelar tersebut. Mungkin lebih tepatnya buah - buah karya yang tertulis dari setiap tombolan toots keyboard yang saya tekan ini hanyalah produksi dari senjata menghadapi diri sendiri, karena disini sayapun sedang berusaha untuk menasehati dan memperbaiki diri.

Ditengah keletihan yang saya hadapi, saya ingin sekali bisa menjadi berguna bagi sesama. Karena itu pula saya berani menyanggupi permintaan sang redaktur untuk menulis di website ini. Awalnya ada keraguan, apakah saya mampu menjalani kata - kata yang telah saya tuangkan didalam artikel - artikel saya. Namun dengan niat ibadah maka sayapun memberanikan diri untuk membiarkan jemari menari dan berkreasi dan semoga Allah meridhoi.

Dan dipenghujung, ku ingin temui jiwa - jiwa suci didalam diri. Semoga kita semua bisa bermuhasabbah dan semoga dibukakan pintu maaf atas segala dosa yang telah dilakukan. Sungguh, terkadang dunia maya ini tidak bisa disatukan dengan kehidupan. Ada koridor nyata yang harus dijalani karena sudah digariskan. Semoga kita dapat menjadi jiwa baru yang berguna bagi kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar